Teror Sudah Menyebar, Rakyat Masih Diminta Sabar

Teror Sudah Menyebar, Rakyat Masih Diminta Sabar
Teror Sudah Menyebar, Rakyat Masih Diminta Sabar
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai lambatnya aparat dalam mengejar pelaku teror kasus bom buku akhir-akhir ini dikarenakan modus tersebut berbeda dari yang digunakan selama ini. Untuk itu, Marzuki mengharap masyarakat memberi waktu kepada aparat keamanan untuk membongkar sindikat bom buku itu.

“Bom buku merupakan modus baru. Sebagai modus baru, aparat keamanan pasti butuh waktu untuk mengungkapnya. Untuk itu saya meminta sedikit kesabaran masyarakat dengan cara menahan diri dan tidak berspekulasi serta panik," ujar Marzuki, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (20/3).

Bahkan jika masyarakat mau membantu aparat keamanan untuk membongkarnya, lanjut Marzuki, ada cara tersendiri. Yaitu dengan menyampaikan setiap fakta atau hal-hal yang mencurigakan sesegera mungkin kepada aparat keamanan.

Lebih jauh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu memperkirakan pelaku bom buku adalah bagian dari jaringan pelaku teror bom selama ini. Tujuannya, untuk memberi pesan bahwa mereka masih eksis.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai lambatnya aparat dalam mengejar pelaku teror kasus bom buku akhir-akhir ini dikarenakan modus tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News