Tanggul Jebol, Ratusan Hektar Sawah Terendam

Tanggul Jebol, Ratusan Hektar Sawah Terendam
Tanggul Jebol, Ratusan Hektar Sawah Terendam
INDRAMAYU – Akibat jebolnya tanggul Kali Bengawan, ratusan hektar sawah dan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Losarang dan Cikedung terendam banjir. Tanggul anak Sungai Cipanas itu jebol karena tak kuat menahan beban arus yang meluap setelah hujan deras dalam beberapa hari terakhir mengguyur wilayah itu.

Pantauan Radar (JPNN Group), Sabtu (16/4), di Losarang banjir terjadi di Desa Muntur. Bahkan akibat dari banjir tersebut, akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Cikedung dan Terisi menjadi terputus. Ketinggian air yang merendam jalan desa itu sekitar 80 sentimeter. Sementara di Cikedung hanya areal persawahan yang terendam.

“Sudah tiga hari sawah dan jalan desa kami ini terendam. Itu akibat tanggul Kali Bengawan jebol, ditambah lagi setiap hari turun hujan. Mungkin surutnya kalau tidak ada hujan,” ujar Warsim (30), warga setempat.

Putusnya akses jalan desa tersebut mengakibatkan aktivitas warga lumpuh. Menurut Tadorih (40), warga lainnya, alan yang mengubungkan tiga kecamatan itu setiap harinya ramai dilalui kendaraan. Namun setelah jalan itu terendam, warga terpaksa menempuh jalan lain.

INDRAMAYU – Akibat jebolnya tanggul Kali Bengawan, ratusan hektar sawah dan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Losarang dan Cikedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News