15 Ribu Polisi Hadapi Mayday di Jakarta

15 Ribu Polisi Hadapi Mayday di Jakarta
15 Ribu Polisi Hadapi Mayday di Jakarta
JAKARTA - Demi mengamankan Hari Buruh Internasional atau Mayday yang jatuh hari Minggu (1/5) ini, jajaran Polda Metro Jaya menerjunkan 15 ribu personilnya yang akan disebar di berbagai titik lokasi konsentrasi massa buruh.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan Polda Metro Jaya menetapkan siaga satu bagi seluruh jajarannya, yang artinya sekitar 35 ribu personil Polda Metro Jaya berstatus on call atau siap ditugaskan 24 jam penuh menghadapi semua kemungkinan gangguan keamanan di Jakarta dan sekitarnya.

"Tapi pasukan yang diterjunkan untuk pengamanan langsung di lapangan sebanyak 7.600 personil, pasukan cadangan yang disiagakan di Polda Metro Jaya dan Mako Brimob Kelapa Dua sebanyak 1.300 personil. Selain itu ada satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang bersiaga di masing-masing Mapolres," terang Kapolda Metro Jaya Irjend Pol Sutarman, Sabtu pagi (30/4), usai Apel Siaga Pengamanan Hari Buruh di Mapolda Metro Jaya.

Pasukan sebanyak itu menurutnya gabungan dari Satuan Brimob, Satuan Samapta, Direktorat Intelkam, Direktorat Reserse dan Direktorat Lalulintas plus 1.500 personil bantuan dari Mabes Polri.

JAKARTA - Demi mengamankan Hari Buruh Internasional atau Mayday yang jatuh hari Minggu (1/5) ini, jajaran Polda Metro Jaya menerjunkan 15 ribu personilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News