Kematian Osama Disambut Positif Bursa

IHSG Tak Terbendung

Kematian Osama Disambut Positif Bursa
Kematian Osama Disambut Positif Bursa
JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) mengawali pekan dengan sumringah. Itu setelah indeks finish dan kembali mencetak rekor baru di level 3849,300 menguat 29,682 poin (0,77 persen) dan Indeks LQ45 naik 6,723 poin (0,98 persen) ke level 687,354.

Terdongkraknya indeks itu menyusul membaiknya laporan keuangan kuartal pertama dan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) soal deflasi. "Situasi ini yang membuat indeks bergerak impresif sepanjang perdagangan," sebut Purwoko Sartono, Analis Panin Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (2/5).

Di samping itu, nilai tukar rupiah yang terus menguat serta pergerakan bursa regional yang masih hijau menjadi sentimen positif. Selain tentunya berita tewasnya Osama Bin Laden yang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. ”Tewasnya pentolan AlQaeda itu mendapat respon positif pelaku pasar global. Dan, pasar domestik ikut terkena dampaknya," tambah Purwoko.

Pada pedagangan hari ini, indeks diduga masih akan bergerak di area positif.  Meski tidak dipungkiri, terjadinya aksi ambil untung juga tetap mengintai. Itu bisa dimaklumi mengingat valuasi sejumlah saham telah memasuki fase tinggi. "Mungkin itu wajar," ulasnya.

JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) mengawali pekan dengan sumringah. Itu setelah indeks finish dan kembali mencetak rekor baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News