Terancam Kembali Ke Kas Daerah

Terancam Kembali Ke Kas Daerah
Para Pemain Deltras. Foto: Dok.JPNN
SIDOARJO - Anggaran APBD bagi Delta Putra Sidoarjo (Deltras) tidak lagi menjadi tanggungan KONI Sidoarjo. Pasalnya, uang sebanyak Rp 8 miliar yang dianggarkan oleh DPRD Sidoarjo itu, telah berada di rekening pengkab PSSI Sidoarjo.

"Anggaran itu (untuk Deltras, Red) sudah berada di rekening pengkab PSSI Sidoarjo. Rinciannya, Rp 8 miliar bagi Deltras dan Rp 2 miliar sisanya dialokasikan untuk Pengkab PSSI Sidoarjo sendiri," kata Rosid Mardani, salah seorang anggota tim tujuh, kemarin (11/5).   

Hanya saja, meski anggaran tersebut sudah berada di rekening PSSI Sidoarjo, tak seorangpun berani untuk mencairkan anggaran tersebut. Alasannya, proses pencairan anggaran tersebut sangat rawan sanksi pidana.

Menurut Rosid, Pengkab PSSI Sidoarjo dan KONI Sidoarjo sebelumnya membuat kesepakatan tentang penggunaan anggaran dari pemkab Sidoarjo tersebut. Nah, salah satu klausul dari perjanjian tersebut adalah, anggaran hanya bisa dipergunakan untuk pembinaan, bukan untuk membayar gaji dan kontrak pemain.

SIDOARJO - Anggaran APBD bagi Delta Putra Sidoarjo (Deltras) tidak lagi menjadi tanggungan KONI Sidoarjo. Pasalnya, uang sebanyak Rp 8 miliar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News