Jumat, 24 Oktober 2014 | 17:22:34
Home / Politik / Legislatif / DPP PAN Siapkan 100 Bus Mudik Bareng Gratis

Jumat, 19 Agustus 2011 , 20:21:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Ratusan warga ibukota Jakarta sejak dua hari terakhir ini memadati kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN). Mereka rela mengantri demi mendapatkan tiket gratis yang disediakan partai pimpinan Hatta Rajasa ini. Tahun ini PAN menggelar mudik gratis untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa berlebaran di kampung halaman masing-masing.

"Alhamdulil ah akhirnya tahun ini saya sekeluarga bisa pulang kampung, maklum dari penghasilan suami saya sebagai penjual gorengan sudah dua tahun ini kami belum pernah menengok kampung halaman karena kami tak mampu membeli tiket bus," ujar ibu Surtini, warga Depok Jawa Barat, di Sekretariat DPP PAN, kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam siaran persnya mengatakan, partainya ingin membagi kebahagiaan bersama masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah agar mereka semua dapat merayakan datangnya hari Idul Fitri 1432 di tengah-tengah keluarga. "Kami sangat konsen dan perlu membantu kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita menuju daerah masing-masing," ujar Hatta Rajasa.

Sebab, lanjut Hatta peranan para perantau yang sebagian besar bekerja sebagai buruh, sektor informal dan UKM di Jakarta tak bisa dipandang sebelah mata. "Mereka turut menggerakkan ekonomi nasional sehingga patut diberikan penghargaan," ujar Hatta.

Sementara dalam jumpa pers yang digelar di Kantor DPP PAN, Ketua Panitia Mudik Gratis Bareng PAN, H.A Bakri H.M mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan 100 bus AKAP dengan total jumlah pemudik yang bisa diberangkatkan mencapai 5 ribu warga. "Namun kurang dari seminggu tiket sudah habis terisi," ujar H.A Bakri.

Jumpa pers disela-sela melihat secara langsung antrian dan antusias warga yang sedang antri mendaftarkan diri ikut Mudik Gratis PAN ini dihadiri Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Ketua DPP PAN Arya Bima.

Ribuan warga itu akan diberangkatkan 23 Agustus dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, dan Sumatera Selatan, yang akan dilepas Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan tokoh PAN Amien Rais. Sesampai di kota tujuan masing-masing para pemudik akan disambut oleh DPD PAN setempat, bahkan para pemudik akan mendapatkan fasilitas gratis rompi, bingkisan, tajil, maupun doorprize.

Selain Mudik Gratis Bareng PAN, sepanjang Ramadhan dan jelang Lebaran DPP PAN menggelar kegiatan antara lain, Safari Ramadhan di Pondok Pesantren di berbagai daerah, Ketua Umum Menyapa Masyarakat dengan membagikan Jadwal Imsyakyiah, Pasar Murah untuk masyarakat di berbagai daerah, Posko Mudik di setiap Kabupaten dan Kota yakni fasilitas untuk istirahat para pemudik yang buka 24 jam, buka puasa dan sahur gratis di tiap-tiap posko. (fas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 01.08.2013,
        16:41
        dwi rustanto
        maaf kalo daftar di lokasi pemberangkatan biasa gak.makasih sebelumnya
      2. 01.08.2013,
        16:41
        dwi rustanto
        maaf kalo daftar di lokasi pemberangkatan biasa gak.makasih sebelumnya
      3. 01.08.2012,
        11:03
        Mugiarsih
        Tiket masih ada nggak
      4. 22.08.2011,
        04:46
        sugeng
        tiket masih ada ga ya?untuk semarang
      5. 20.08.2011,
        16:15
        nanang eri.s
        untuk bis dr lamongan ke solo-wonogiri ada ta mas bro..?!!!!!