Kekhawatiran Investor Pudar

Kekhawatiran Investor Pudar
Kekhawatiran Investor Pudar
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih mampu bertahan di zona hijau. Meski terbatas, pada penutupan perdagangan kemarin indeks berhasil menguat 3,957 poin (0,10 persen) ke level 4.005,39. Sedangkan indeks LQ45 naik tipis 0,407 poin (0,06 persen) ke 709,688.

Analis Milenium Danatama Sekuritas Abidin mengatakan penguatan IHSG dipicu saham-saham konsumer, keuangan, perdagangan, konstruksi, dan agrikultur. Selain itu, investor terus berdatangan masuk ke dalam pasar saham dalam negeri. "Terlihat asing mencatat pembelian bersih (foreign net buying) Rp 545 miliar," ujarnya, Kamis (8/9).

Masuknya pelaku asing seiring dengan memudarnya kekhawatiran investor terhadap krisis utang di Eropa karena ada berita dari Jerman setelah pengadilan menolak gugatan yang ingin memblokir pihak yang berupaya memberikan bantuan terhadap krisis di Yunani dan negara Eropa lain.

Senior Research HD Capital Yuganur Wijanarko mengatakan kondisi IHSG yang overbought saat ini bisa menimbulkan profit taking. ''Namun bila itu terjadi, bisa dijadikan kesempatan untuk akumulasi karena mulai ada perubahan di grafik mingguan (weekly chart) dari tren negatif ke potensi tren positif jangka pendek,'' ujarnya dalam risetnya.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih mampu bertahan di zona hijau. Meski terbatas, pada penutupan perdagangan kemarin indeks berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News