Optimistis Dapat Pasokan Gas

Revitalisasi Dua Pabrik Pupuk Jalan Terus

Optimistis Dapat Pasokan Gas
Optimistis Dapat Pasokan Gas
JAKARTA - Revitalisasi dua pabrik pupuk di Jawa Timur dipastikan bakal terus berjalan. Oleh karena sudah melakukan penandatanganan Memo of Understanding (MoU) terkait pengadaan gas. Dalam periode 2011-2012 industri pupuk nasional berencana melakukan revitalisasi tiga pabrik pupuk.

Dirut PT Pupuk Sriwidjaja (holding) Arifin Tasrif mengatakan pembangunan pabrik tersebut akan dilakukan kalau sudah mendapat pasokan gas. Dengan demikian tidak ada kekhawatiran karena terganjal pasokan gas. "Nantinya pasokan gas dua pabrik tersebut berasal dari Cepu. Untuk MoU sudah dilakukan, tapi gas masih belum," kata dia, Kamis (8/9).

Disebutkan, kebutuhan gas untuk dua pabrik di Gresik dan Bojonegoro itu mencapai 170 MMSCFD. Dia optimistis pembangunan pabrik bisa terus berjalan selama ada jaminan gas. "Saat ini kami masih menunggu, tapi kalau sudah ada pasokan gas pasti langsung jalan," ucap dia.

Arifin menjelaskan, kepastian bakal mendapat pasokan gas dari Cepu tersebut cukup menggembirakan. Lantaran bisa menekan biaya transportasi karena tidak perlu mendatangkan gas dari luar pulau seperti Kalimantan. "Dengan demikian bisa melakukan penghematan cost, karena tidak lagi mengambil gas dari Kalimantan maupun Sumatera," kata dia.

JAKARTA - Revitalisasi dua pabrik pupuk di Jawa Timur dipastikan bakal terus berjalan. Oleh karena sudah melakukan penandatanganan Memo of Understanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News