Harta Melonjak, KPK Jajaki Periksa Angie Lagi

Harta Melonjak, KPK Jajaki Periksa Angie Lagi
Harta Melonjak, KPK Jajaki Periksa Angie Lagi
JOGJA - Angelina Sondakh, tampaknya, harus siap untuk semakin rajin mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, lembaga antikorupsi itu bakal memeriksa lagi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) tersebut jika ada indikasi kuat ketidakwajaran atas kenaikan hartanya.

"Nanti kalau ada (indikasi tidak wajar), kami panggil lagi," tegas Ketua KPK Busyro Muqoddas saat menghadiri peluncuran buku Indonesia Optimis karya Denny Indrayana di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Jogja.

Menurut dia, dugaan ketidakwajaran kenaikan harta istri mendiang Adjie Massaid itu sedang menjadi sorotan Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK. Dalam waktu dekat, kata Busyro, Direktorat LHKPN akan menelisik dari mana saja uang-uang Angie berasal.

Sebelumnya, sesuai dengan data di KPK, Angie "sapaan Angelina" melaporkan, pada 21 Juli 2010 kekayaannya mencapai Rp 6,115 miliar. Padahal, pada laporan pertama, yakni 23 Desember 2003, asetnya hanya Rp 618,2 juta. Banyak pihak yang menduga harta Angie berasal dari aliran dana yang tidak wajar karena Angie hanyalah seorang anggota DPR.

JOGJA - Angelina Sondakh, tampaknya, harus siap untuk semakin rajin mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, lembaga antikorupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News