Penelitian Obat, Novartis Gandeng Kampus

Penelitian Obat, Novartis Gandeng Kampus
Penelitian Obat, Novartis Gandeng Kampus
JAKARTA--Dalam rangka memperbesar organisasinya dan meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat Indonesia, Novartis Indonesia berencana melakukan penelitian klinis untuk penemuan obat baru di Indonesia. Kegiatan yang termasuk di dalam program Sehati Bersama Sehatkan Indonesia ini akan mengikutsertakan para ahli, peneliti, dan pakar riset di Indonesia.

Saat ini, Novartis hadir di Indonesia dalam berbagai area terapetik. Yakni, kardiovaskular dan metabolismen, nyeri dan obat-obatan umum, penyakit susunan syaraf, obat-obatan penyakit khusus, hepatitis, penyakit pernapasan, penyakit mata, kanker, vaksin, dan obat-obat generik lainnya.

Presiden Direktur Novartis Indonesia, Luthfi Mardiansyah mengatakan, proses kegiatan penelitian tersebut tentunya akan melibatkan perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Selain itu, pihaknya juga ingin mengembangkan SDM di Indonesia melalui peningkatan penciptaan lapangan kerja dan kesempatan berkarir di industri farmasi dan bioteknologi.

"Bahkan ini juga untuk peningkatan akses pengobatan baik yang sudah ada maupun yang baru melalui program kemitraan," ungkap Luthfi di dalam konferensi pers di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (1/11).

JAKARTA--Dalam rangka memperbesar organisasinya dan meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat Indonesia, Novartis Indonesia berencana melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News