Italia Berpacu Pilih Perdana Menteri Baru

Pasca-Mundurnya Silvio Berlusconi

Italia Berpacu Pilih Perdana Menteri Baru
Italia Berpacu Pilih Perdana Menteri Baru
ROMA - Pasca-mundurnya Perdana Menteri Silvio Berlusconi Sabtu lalu (12/11), pemerintahan Italia benar-benar berpacu dengan waktu untuk menentukan penggantinya. Presiden Giorgio Napolitano menghelat serangkaian pertemuan dengan para politikus senior untuk mencari dukungan terhadap Mario Monti yang dijagokannya sebagai calon perdana menteri Italia.   

Ada 17 kali pertemuan konsultasi informaal yang berlangsung di Istana Presiden Quirinale. Sejumlah tokoh yang diundang dalam pertemuan tersebut, antar lain, Ketua Partai Liga Utara Umberto Bossi, Ketua Partai Moral Italia Antonio di Pietro, serta ketua senat dan kongres.

Hingga berita ini ditulis tadi malam (pukul 21.00), pertemuan tersebut masih berlangsung. Diperkirakan, pertemuan itu akan berakhir pukul 24.00 WIB.

Presiden berharap, pemerintahan baru akan diumumkan sebelum pembukaan pasar saham hari ini. Namun, sejumlah pihak meyakini, keputusan baru bakal didapat dalam beberapa hari ke depan.Mantan komisioner Uni Eropa Mario Monti masih menjadi kandidat terkuat pengganti Berlusconi.

ROMA - Pasca-mundurnya Perdana Menteri Silvio Berlusconi Sabtu lalu (12/11), pemerintahan Italia benar-benar berpacu dengan waktu untuk menentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News