Produksi Minyak Blok Cepu Dipercepat

Produksi Minyak Blok Cepu Dipercepat
Produksi Minyak Blok Cepu Dipercepat
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono meminta perusahaan asal Amerika Serikat, Exxon Mobil Corporation mempercepat produksi minyaknya di Blok Cepu yang semula direncanakan mulai pertengahan tahun 2014. Sebab hal itu diperlukan untuk mendukung pencapaian target produksi minyak nasional rata-rata 1,01 juta barel per hari pada tahun 2014.

"Lifting (nasional) sekarang ini masih di bawah target. Oleh karena itu penyelesaian Blok Cepu untuk pencapaian produksi agar optimum sangat krusial, jadi kalau bisa dipercepat produksinya," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat setelah pertemuan antara Senior Vice President Exxon Mobil Corporation Mark W Albers dengan Wapres Boediono, Kamis (9/2).

Dalam pertemuan itu Exxon melaporkan mengenai perkembangan blok Cepu. Yopie mengungkapkan, dalam pertemuan itu dilaporkan bahwa proses pengelolaan Blok Cepu berjalan lancar, meski terdapat beberapa kendala yang belum terselesaikan di antaranya menyangkut izin mendirikan bangunan (IMB) dari pemerintah daerah setempat.

"Ini menjadi kewenangan pemerintah daerah yang harus segera menyelesaikan persoalan itu," tandasnya.

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono meminta perusahaan asal Amerika Serikat, Exxon Mobil Corporation mempercepat produksi minyaknya di Blok Cepu yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News