2014, JSS Mulai Dikerjakan

2014, JSS Mulai Dikerjakan
2014, JSS Mulai Dikerjakan
JAMBI- Pulau Jawa dan Sumatera bakal segera bersatu. Mulai 2014 mendatang, Jembatan Selat Sunda akan mulai dibangun. Pembangunan ini merupakan rentetan dari kilas balik sejarah yang ingin menyatukan Indonesia secara keseluruhan. Rentetan sejarah ini sudah dimulai sejak era presiden Soekarno.

“Kemudian dilanjutkan oleh presiden Soeharto yang lalu ditegaskan presiden Habibie. Barulah pada era SBY pada tahun 2004, hal ini dibicarakan secara serius dan disebutkan saat itu oleh SBY dalam visinya sebelum menjadi presiden. Sebelumnya, Jusuf Kalla juga sempat menggagas hal ini,” jelas Wisnu Chandra, mewakili konsorsium Graha Banten Lampung Sejahtera saat memaparkan rencana tersebut di acara jamuan makan malam di Rumah Dinas Walikota Jambi.

Dikatakannya, jembatan Selat Sunda diyakini bakal menjadi interkoneksi Indonesia secara fisik. Disebutkannya, pada Desember 2011 lalu, pemrakarsa Jembatan Selat Sunda mulai dilakukan.

“Kalau jembatan ini sudah terbangun, maka ini bisa menjadi awal interkoneksi Indonesia secara fisik,” tegas Wisnu.

JAMBI- Pulau Jawa dan Sumatera bakal segera bersatu. Mulai 2014 mendatang, Jembatan Selat Sunda akan mulai dibangun. Pembangunan ini merupakan rentetan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News