Kondisi STAI di Medan Memprihatinkan

Kondisi STAI di Medan Memprihatinkan
Kondisi STAI di Medan Memprihatinkan
MEDAN-Sekitar 50 persen kondisi sekolah tinggi agama Islam (STAI) di Sumut tidak memadai. Sehingga perlu terus mendapatkan pembinaan dan pendampingan. Hal ini disampaikan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah IX Prof Nur Ahmad Fadhil Lubis mengatakan, saat dikonfirmasi wartawan.

"Dari 35 sekolah tinggi Islam yang ada di Sumut setengahnya atau sekitar 50 persen diantaranya dengan kondisi yang tidak memadai sehingga perlu mendapatkan perhatian dan pembinaan demi kelangsunga peserta didiknya,"sebut Fadhil.

Masih menurut Fadhil, dalam amatan Kopertais, hampir seluruh sekolah yang tidak memadai yakni sekolah tinggi agama islam, institut, maupun fakultas agama islam di daerah-daerah yang kondisinya belum meningkat.

Beberapa diantaranya, bilangnya yakni STAI Al-Ikhlas Sidikalang, STAI Barumun Raya Sibuhan, STAI Nias dan STAITA Padangsidempuan. "Banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan perkembangan tidak secepatnya perguruan tinggi umum, misalnya minat mahasiswa, ketersedian dosen, dan dukungan fasilitas," ucap Fadhil.

MEDAN-Sekitar 50 persen kondisi sekolah tinggi agama Islam (STAI) di Sumut tidak memadai. Sehingga perlu terus mendapatkan pembinaan dan pendampingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News