Venue Pertama yang Rampung Dibangun

Venue Pertama yang Rampung Dibangun
Venue Pertama yang Rampung Dibangun
LONDON - Arena velodrome bakal menjadi permata paling berkilau di Olimpiade London 2012. Layaknya Stadion Sarang Burung di Olimpiade Beijing 2008. Saat pertama dibuka Rabu (15/2), velodrome tersebut mencengangkan banyak orang. Bahkan banyak yang menyebut arena yang terletak di Leyton, London Timur, itu sebagai yang terbaik di dunia.

"Velodrome baru ini akan menjadi yang terbaik di dunia. Saya tidak sabar menunggu untuk berkompetisi di dalamnya," kata Sir Chris Hoy, peraih tiga emas Olimpiade Beijing 2008, kepada BBC.

Atlet kelahiran Skotlandia itu tahu benar betapa istimewanya Velodrome Olimpidae 2012 karena dia menjadi salah seorang konsultan untuk membangunnya. Bersama Ron Webb, mantan juara balap sepeda Australia, Hoy diminta masukan tentang kondisi arena yang bisa membuat atlet bisa menampilkan performa terbaiknya.

Velodrome adalah venue pertama yang selesai dibangun di Komplek Olympic Park London. Dibangun dengan biaya 94 juta poundsterling (sekitar Rp 698 miliar), itu membuat Logoc (panitia penyelenggara Olimpiade 2012) yakin semua venue akan diselesaikan. Meski, pada venue lain termasuk stadion olimpiade, ada kekurangan dana pembangunan.

LONDON - Arena velodrome bakal menjadi permata paling berkilau di Olimpiade London 2012. Layaknya Stadion Sarang Burung di Olimpiade Beijing 2008.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News