Rp 4,5 M Beasiswa Miskin Segera Cair

Rp 4,5 M Beasiswa Miskin Segera Cair
Rp 4,5 M Beasiswa Miskin Segera Cair
PURWOKERTO- Tak kurang  5.871 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Banyumas segera memperoleh beasiswa miskin tahun 2012. Dananya sudah disalurkan melalui rekening sekolah di  27 kecamatan se Kabupaten Banyumas.

Total jumlah beasiswa miskin itu mencapai Rp 4,5 miliar bersumber APBN 2012. Besarnya bantuan Rp 780 ribu siswa per tahun.

Demikian disampaikan Kasi Pengendalian Mutu Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Kusyanto SH. Dia  mengatakan, berdasar data bantuan khusus murid miskin SMA (BKM) dan bantuan khusus murid miskin SMK (BBM) periode Januari-Desember 2012 ini sebesar Rp 65 ribu per bulan selama setahun. Penerima beasiswa miskin SMA berjumlah 3.192 siswa dan SMK berjumlah 2.679 siswa.

Sementara jumlah siswa di tahun ini telah mencapai 40 ribuan siswa. Dia mengakui, prosentase jumlah penerima bantuan siswa miskin untuk jenjang SMK sangat kecil porsinya. Hanya beberapa persen dari jumlah keseluruhan siswa yang ada di Kabupaten Banyumas.

PURWOKERTO- Tak kurang  5.871 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Banyumas segera memperoleh beasiswa miskin tahun 2012. Dananya sudah disalurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News