1.924 Dosen Disiapkan jadi Pengawas UN

1.924 Dosen Disiapkan jadi Pengawas UN
1.924 Dosen Disiapkan jadi Pengawas UN
MEDAN-Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2012, Universitas Negeri Medan (Unimed) menyiapkan 1.924 dosen dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera Utara, yang akan bertugas menjadi pengawas ujian nasional pada tingkat satuan pendidikan.

"Sama seperti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tahun-tahun sebelumnya, pemerintah tetap mempercayakan perguruan tinggi Unimed sebagai koordinator pengawas untuk tingkat satuan pendidikan.Untuk tahun ini kita libatkan sebanyak 1.924 dosen menjadi pengawas," kata Pembantu Rektor (Purek) I Unimed, Prof Khairil Ansari, Senin (19/3).

Masih menurut Khairil,  tugas pengawas yang disiapkan perguruan tinggi Unimed bukan untuk mengawasi ruang-ruang kelas, namun mengawas pada tingkat sekolah.

Pasalnya, untuk pengawas ruangan diatur sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan Sumater Utara (Disdiksu).

Untuk pengawasan UN sambung Khairil, akan diberikan beberapa wewenang, yakni membatalkan ujian disuatu ruangan bila diketahui ada penyimpangan seperti kebocoran soal saat ujian berlangsung nantinya. Hal itu dilakukan sesuai dengan Prosedur Operasional Sekolah (POS) dan keputusan yang disepakati.  "Bagi siswa yang dipergoki curang, maka ujiannya bisa dibatalkan sesuai mekanismenya," ungkapnya.

MEDAN-Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2012, Universitas Negeri Medan (Unimed) menyiapkan 1.924 dosen dari beberapa perguruan tinggi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News