Senin, 01 September 2014 | 18:23:08
Home / Politik / Pilkada / Sutan Bhatoegana Serius Maju Cagub

Senin, 23 April 2012 , 14:03:00

BERITA TERKAIT

MEDAN-Sutan Bhatoegana menyatakan siap maju pada Pilgub Sumut 2013 mendatang. Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini malah tidak mau jika dicalonkan sebagai wakil gubernur. Dia ngotot posisi BK 1. Di sisi lain, RE Nainggolan ternyata sudah mengambil fomulir pendaftaran cagubsu 2013-2018 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Insya Allah jika didukung oleh partai dan rakyat saya maju,” tegas Sutan, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Pria yang juga anggota tim sembilan Partai Demokrat untuk penjaringan bakal calon (balon) Gubsu ini menegaskan, Partai Demokrat lebih memprioritaskan untuk merebut kursi orang nomor satu di Sumut.”Untuk apa jadi nomor dua, kita tetap ingin nomor satu. Kalau nomor dua, dipikirkan nantilah. Demokrat menginginkan cagub yang berani, bersih dan merakyat atau BBM. Bukan cagub yang punya sifat selamatkan diri masing-masing atau SDM. Kita ingin membangun Sumut,” akunya.

Sebelumnya, Sutan Bhatoegana memang disebut-sebut menjadi satu dari 25 kandidat cagubsu dan cawagubsu yang dipantau Demokrat. Selain Sutan Bathoegana ada nama HT Milwan, Gus Irawan, Chairuman Harahap.

T Erry Nuradi (bupati Serdangbedagai), Amri Tambunan (bupati Deliserdang), Hasbullah Hadi, AY Nasution (mantan Pangkostrad), Tritamtomo (mantan Pangdam I BB/anggota DPR F-PDIP), RE Nainggolan (mantan Sekdaprov Sumut), Bintatar Hutabarat (PLN), Parlindungan Purba (DPD), Rahmat Shah (DPD), Abdillah, dan sejumlah nama lainnya.

“Kita memberikan kesempatan kepada para kader, karena kader PD memiliki kualitas dan kemampuan. Dan kita tetap terbuka, bagi yang di luar partai. Karena intinya kita ingin membangun Sumut lebih baik lagi,” tegasnya.

Saat ditanya tentang beberapa sosok yang telah mengambil formuli pendaftaran, Sutan Bhatoegana enggan menjawabnya. “Nama itu nantilah. Masih berjalan waktu pendaftaran. Dan tidak secara spesifik itu. Mereka juga belum mengembalikan formulir,” jawabnya.

Jika memang Sutan Bathoegana memang diusung menjadi cagubsu, siapakah yang akan menjadi wakilnya? Terkait hal itu, dia menyatakan PD belum membahas siapa pasangan cawagubsu untuk sosok cagubsu dari Demokrat nantinya. “Kita dari perolehan suara bisa mengusung satu pasangan calon. Untuk koalisi pasangan, atau cawagubsunya akan dibicarakan selanjutnya,” imbuhnya.

Secara terpisah, pembukaan pendaftaran cagubsu 2013-2018 PDI P Sumut per tanggal 21 April 2012 lalu sudah diperoleh tiga tokoh yang mengambil formulir pendaftaran cagubsu. “Sampai tanggal 21 April 2012, yang sudah mengambil Formulir Cagub/Cawagubsu di Sekretariat DPD PDIP Sumut adalah atasnama Tim Tengku Erry Nuradi, Bintatar Hutabarat, dan RE Nainggolan,” ungkap Wakil Ketua DPD PDI P Bidang Informasi dan Komunikasi, Eddy Rangkuti kepada Sumut Pos, Minggu (22/4).

Meski begitu, Eddy Rangkuti tidak bisa memastikan siapa yang akan mengembalikan formulir tersebut. Pasalnya, waktu pendaftaran memang masih lama. Lalu, dari tiga nama tersebut tak ada satu pun kader PDIP, apakah tidak ada yang akan mendaftar? “Soal belum adanya kader yang mendaftar, hal itu kita kembalikan kepada para kader sendiri. Tidak ada bujukan atau larangan untuk mendaftar,” tutupnya.(ari)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        17:16
        best money here
        NO45iC Im obliged for the article post.Thanks Again. Keep writing. From mobile