Rabu, 26 November 2014 | 18:08:28
Home / Ekonomi / Mandiri Kucurkan Kredit Rp 530 M

Jumat, 27 April 2012 , 02:07:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Bank Mandiri menyalurkan kredit investasi Rp 530 miliar kepada PT Makmur Orient Jaya, anak perusahaan Summarecon Group. Ini untuk  membiayai pembangunan Summarecon Mal Bekasi tahap pertama.

Pinjaman itu setara 80 persen dari total investasi untuk pembangunan pusat perbelanjaan di kawasan kota mandiri Summarecon Bekasi tersebut. Kredit tersebut bersifat non-revolving dan memiliki jangka waktu 8 tahun, termasuk 2 tahun masa tenggang.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah memberikan pembiayaan sebesar Rp 250 miliar untuk mendukung Summarecon Group dalam merealisasikan pembangunan kota mandiri Summarecon Bekasi.

Dari jumlah itu, Rp 50 miliar digunakan untuk fasilitas kredit modal kerja dan Rp 200 miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum. Termasuk pembangunan flyover sebagai akses ke kawasan Summarecon Bekasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S. Nasution mengatakan, kebutuhan akan pusat perbelanjaan yang modern, lengkap serta mudah dijangkau terus meningkat. ”Inilah salah satu alasan kami menjadikan properti sebagai sektor yang prospektif untuk pembiayaan ke depan,” katanya usai penandatanganan perjanjian di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (26/4).

Pembiayaan Bank Mandiri ke sektor properti dan konstruksi hingga Maret 2012 telah mencapai Rp 41,3 triliun, meningkat 32,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Khusus untuk sektor properti, kucuran kredit Bank Mandiri telah mencapai Rp 4,4 triliun, naik 26 persen dari Maret 2011. Sedangkan, pembiayaan untuk kepemilikan rumah (KPR) untuk periode yang sama tumbuh 30 persen menjadi Rp 24,7 triliun, dari sebelumnya Rp 19 triliun.  (dri)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar