Jumat, 18 April 2014 | 22:42:30
Home / Olahraga / Liga Inggris / Dipermalukan Newcastle, Chelsea Terdepak dari Zona Champions

Kamis, 03 Mei 2012 , 08:11:00

RELATED NEWS

LONDON  - Newcastle United menghentikan tuah positif yang dibawa Roberto Di Matteo untuk Chelsea. Pada pertandingan dini hari tadi, tim asuhan Alan Pardew ini berhasil mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0:2.

Hasil ini semakin menipiskan harapan The Blues -julukan Chelsea- untuk merangsek ke posisi empat klasemen guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara bagi Newcastle, hasil ini semakin mendekatkan upaya  mereka mendongkel Tottenham Hotspurs di posisi empat klasemen sementara.

Tottenham dan Newcastle sama-sama mengoleksi 65 poin dari 36 laga. Namun unggul jumlah gol membuat Tottenham berhak menempati posisi lebih tinggi. Sementara dengan hasil tersebut, Chelsea tertahan di posisi keenam dengan 61 poin.

Bermain di kandang sendiri, pada babak pertama Roberto di Matteo mengistirahatkan sejumlah pemain pilar Chelsea  seperti Cole, Essien, Lampard, Mata, Kalou dan  Drogba. Harapannya, agar pemain-pemain ini bisa bugar saat menghadapi Liverpool di Final Piala FA pekan depan.

Namun pilihan Di Matteo ini ternyata salah dan harus dibayar mahal. Pada babak pertama saja Chelsea terlihat kesulitan menghadapi The Magpies yang terlihat unggul dengan serangan baliknya yang cepat.  Alhasil tak butuh waktu terlalu lama, pada menit ke-19 Papiss Cisse yang menerima umpan silang dari Davide Santon daro sisi kiri lapangan mampu mengoyak jala Chelsea yang dijaga Petr Cech. 

Pada babak pertama sebenarnya Chelsea mendapatkan banyak peluang, terutama lewat Daniel Sturridge yang bersama Torres diplot sebagai starter. Namun ia terlihat tidak tenang dalam menuntaskan serangan di mulut gawang lawan.

Selain itu Florent Malouda juga mendapat peluang pada menit ke-38. Namun pemain Perancis ini juga tak bisa memaksimalkan kesempatan. Alhasil skor 0:1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai melakukan rotasi pemain dengan memasukkan beberapa pemain inti lainnya seperti Frank Lampard, Didier Drogba dan Juan Mata. Hasilnnya tim asal London itu memang terlihat lebih padu dalam membangun serangan.

Namun lagi-lagi tak ada satupun peluang yang mampu dituntaskan hingga berbuah gol.  Malah di saat laga sepertinya akan berakhir dengan kedudukan 0:1, Cisse kembali menjadi mimpi buruk bagi Terry dan kawan-kawan.

Lewat sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-93, Cisse mampu memperdaya Cech. Gol cantik ini  sekaligus mengakhiri laga.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player