Cari Kambing Hitam

Cari Kambing Hitam
Cari Kambing Hitam
SOLO - Untuk kesekian kalinya, Persija Jakarta menuai hasil kurang memuaskan. Kemarin (2/5), Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta - ditahan imbang tamunya, Persela Lamongan 1-1 (0-0), dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Sebelumnya, Persija tertahan di markas Persiba Balikpapan, 2-2 (27/4).

Apa yang diperlihatkan Persija pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan kemarin pantas membuat The Jak Mania panas dingin. Status sebagai tuan rumah gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Bambang pamungkas dkk. Aliran bola dari belakang selalu terputus oleh rapatnya barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir - sebutan Persela - yang dikomandani oleh Park Chui Yung. Imbasnya, dominasi permainan mutlak dimiliki tim tamu.

Tercatat ada tiga peluang emas yang diperoleh tim tamu sepanjang paruh pertama. Dan ketiganya didapat oleh motor serangan, Gustavo Lopez. Satu meleset, satu dihadang kiper, dan sisanya membentur tiang. Kontras dengan tuan rumah yang hanya mendapat satu peluang lewat kaki Jeong Kwang Sik.

Bukannya mawas diri, caretaker Persija, Iwan Setiawan malah mencari kambing hitam. Iwan berpendapat kegagalan timnya menguasai lini tengah akibat buruknya kondisi lapangan di Manahan. Padahal, Iwan bermaksud untuk melancarkan jurus andalannya.

SOLO - Untuk kesekian kalinya, Persija Jakarta menuai hasil kurang memuaskan. Kemarin (2/5), Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta - ditahan imbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News