Kamis, 28 Agustus 2014 | 16:25:03
Home / Olahraga / Liga Spanyol / Madrid Pastikan Diri jadi Jawara La Liga

Kamis, 03 Mei 2012 , 08:20:00

BILBAO - Real Madrid akhirnya memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini setelah menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao 0:3 pada laga Estadio San Mames, Bilbao, Kamis (3/5) dini hari tadi. Meski liga masih menyisakan dua pertandingan lagi, Los Blancos -julukan Madrid- tak akan terkejar lagi oleh Barcelona yang kini berada di posisi kedua.

Madrid kini mengumpulkan 94 poin dari 36 laga, sementara Barca hanya membukukan 87 poin. Meski hanya didukung sekitar 200 supporter saat datang ke San Mames, namun Madrid sudah menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Menit ke-11, wasit José Antonio Teixeira Vitienes‎ menunjuk titik putih setelah Martinez terlihat menyentuh bola di kotak terlarang.  

Namun demikian Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan penyerang Portugis tersebut masih mampu ditepis kiper Iraizoz .

Tapi kegagalan itu tak membuat Madrid patah arang. Menit ke-16, umpan Ronaldo ke Ozil yang diteruskan ke striker asal Argentina, Gonzalo Higuain berbuah gol. Skor berubah, Bilbao 0:1 Madrid.

Empat menit berselang, giliran Ozil mencetak gol. Umpan akurat yang dikirim Ronaldo mampu dimanfaatkan menjadi gol kedua oleh striker Jerman berdarah Turki tersebut.

Gol kedua ini semakin meruntuhkan mental tuan rumah. Meski beberapa kali mengancam jala Iker Casilas, Bilbao tak mampu membuat gol balasan di babak pertama. Alhasil skor 0:2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hinga turun minum.

Memasuki babak kedua Madrid melanjutkan dominasinya. Laga babak kedua baru berjalan lima menit Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol ketiga dalam pertandingan ini. Gol ke-44 Ronaldo musim ini berasal dari umpan Xabi Alonso.

Tertinggal tiga angka, tuan rumah meningkatkan serangan. Namun, dewi keberuntungan tak kunjung berpihak pada mereka. Sejumlah peluang yang tercipta berlalu begitu saja.

Malah pada menit ke 73 mereka harus bermain dengan 10 orang saja setelah wasit mengusir Javi Martínez karena mendapat kartu kuning kedua. Dengan jumlah pasukan yang kurang, Bilbao tak bisa mengejar ketertinggalan hingga laga usai.

Madrid kemudian berpesta. Para pemain dan official masuk ke lapangan bersukacita dengan para pemain yang mengangkat sang pelatih Jose Mourinho. Selamat untuk El Real.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar