Gandeng Swasta Lanjutkan Seribu Tower Rusunami

Gandeng Swasta Lanjutkan Seribu Tower Rusunami
Gandeng Swasta Lanjutkan Seribu Tower Rusunami
JAKARTA - Pemerintah mulai menggandeng pihak swasta untuk melanjutkan program seribu tower rumah susun sederhana milik (rusunami). Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membidik pembangunan apartemen baru untuk program itu sekaligus penyediaan Rumah Sakit untuk pekerjanya.

"Pembangunan apartemen baru yang menyediakan unitnya untuk program rusunami ini akan diberi kemudahan perizinan. Dengan begitu program ini bisa tetap berjalan," kata Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Formal Kemenpera Bernaldy, akhir pekan lalu.

Dia menyebutkan, pembangunan rusunami di kawasan perkotaan memang terkendala masalah lahan yang harganya mahal. Karena itulah, selain menggandeng swasta, pemerintah juga berupaya menggandeng Kementerian BUMN agar dapat menggunakan tanah milik kementerian tersebut.

Menurut Bernaldy, diharapkan apartemen baru bisa menyisihkan 30 persen dari total unitnya untuk rusunami. "Tahun ini sudah ada dua pembangunan apartemen baru di Jakarta yang ikut mendorong program untuk masyarakat berpenghasilan rendah," katanya. Pertama, pembangunan apartemen LA City di daerah Lenteng Agung Timur dan satu lagi di daerah Delta Cakung, Pulogadung.

JAKARTA - Pemerintah mulai menggandeng pihak swasta untuk melanjutkan program seribu tower rumah susun sederhana milik (rusunami). Kementerian Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News