206.678 Siswa Nekat Daftar SNMPTN

Meskipun Belum Ada Pengumuman Kelulusan

206.678 Siswa Nekat Daftar SNMPTN
206.678 Siswa Nekat Daftar SNMPTN
JAKARTA - Panitia pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mencatat, sebanyak 206.678 siswa telah mendaftar mengikuti ujian. Orang-orang tersebut bisa dikatakan nekat karena pengumuman kelulusan SMA, SMK, dan MA baru dilakukan 26 Mei mendatang. Bisa jadi yang mendaftar tidak dapat mengikuti ujian karena tidak lulus.

Sekretaris Panitia Pusat SNMPTN Rochmat Wahab mengatakan, berdasarkan data yang diterima hingga Rabu (23/5) pukul 16.51 sebanyak 316.504 siswa telah membeli formulir ujian kelompok IPA, IPS, dan IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran) atau gabungan IPA dan IPS. Namun, baru 206.678 saja yang mendaftar.

"Masih ada siswa yang menunggu pengumuman kelulusan SMA. Tapi ada juga yang nekat sudah mendaftar. Mereka boleh-boleh saja melakukannya," ujar Rochmat ketika dihubungi INDOPOS (JPNN Group) di Jakarta, Rabu (23/5).

Meskipun begitu, Rochmat menilai, langkah yang dilakukan siswa-siswa nekat tersebut tidak salah. Menurutnya, pendaftaran yang dilakukan menandakan mereka yakin dengan hasil ujian nasional (Unas) dan ujian sekolah. "Mereka orang-orang dengan keyakinan tinggi. Masa Unas bisa dan ujian sekolah bisa tidak lulus," nilai Rochmat.

JAKARTA - Panitia pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mencatat, sebanyak 206.678 siswa telah mendaftar mengikuti ujian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News