Rabu, 24 September 2014 | 11:29:44
Home / Internasional / Asia / Bom Sasar Pasar, 11 Tewas

Minggu, 17 Juni 2012 , 00:35:00

BERITA TERKAIT

LANDI KOTAL - Sebuah bom dilaporkan meledak di sebuah pasar di barat laut Pakistan, Sabtu (16/6). Akibatnya, sedikitnya 11 orang tewas sementara lebih dari 20 orang terluka.

Seorang pejabat pemerintah kota Landi Kotal di Provinsi Khyber, Arshad Khan, mengungkapkan bahwa ledakan tersebut terjadi tepat di sebuah area yang biasa dijadikan lokasi pasar malam.  “Bom tersebut meledak di dekat halte bus dan laporan awal dari kejadian tersebut menunjukkan 11 orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka,” katanya kepada AFP.

Di sisi lain seorang dokter di rumah sakit milik pemerintah, Irfan Ahmed, mengatakan jumlah korban yang tewas ada 12 orang. “Kami kedatangan 12 mayat dan lebih dari 20 korban luka, di antaranya dalam kondisi kritis,” imbuhnya.

Namun mnurut Khan, kemungkinan ledakan tersebut ditujukan untuk menyerang anggota suku Zakha Khel yang pro-pemerintah dan seringkali menentang seorang pemimpin suku yang menguasai wilayah tersebut. Belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut. Namun, pihak militan Islam telah lama melakukan serangan teroris di daerah tersebut.

Pakistan adalah wilayah terdepan dalam perang antara Amerika Serikat dengan militan Al Qaeda dan Taliban. Dalam 5 tahun terakhir, berbagai serangan pelaku bom bunuh diri Islamis di wilayah barat laut Pakistan telah menewaskan lebih dari 5.000 orang.(AFP/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar