Senin, 28 Juli 2014 | 17:20:26
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Deltras Akhiri Puasa Menang di Kandang

Senin, 18 Juni 2012 , 07:27:00

Suporter Deltras. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos
Suporter Deltras. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di kandang. Ya, dari delapan kali bermain di kandang selama putaran kedua, baru kali ini Budi Sudarsono dan kawan-kawan meraih poin penuh. Itu setelah mereka berhasil menang  2-0 (0-0) atas Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin (17/6).

Dua gol kemenangan Deltras masing-masing diciptakan oleh Achmad Maulana pada menit ke-61, dan Lancine Kone di menit ke-81. Sayang, meski menang, posisi The Lobster--julukan Deltras-- belum bisa beranjak dari zona Degradasi. Mereka tetap berada di peringkat 17 klasemen dengan mengoleksi 28 poin.

Meski begitu, Blitz Tarigan pelatih Deltras tidak bisa menutupi kepuasaannya terkait hasil tersebut.   Pemain kami mampu menjawab semua keraguan selama ini. Bukan hanya saya, tapi semua pencinta sepak bola Sidoarjo sepertinya puas dengan hasil ini. Apalagi, ini adalah kemenangan pertama kami di kandang selama putaran kedua,   kata Blitz setelah pertandingan.

Sebagaimana diketahui, dalam putaran kedua ini, Deltras terkahir kali merasakan kemenangan di kandang PSAP Sigli 23 April lalu. Nah, pelatih berdarah batak ini berharap, kemenangan perdana di kandang selama leg kedua ini bisa memacu semangat pemain untuk mengejar poin di lima pertandingan sisa. Masing-masing menjamu Persegres, Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru. Kemudian bermain laga tandang melawan Persib Bandung dan Pelita Jaya. 

Dalam pertandingan yang sepi penonton ini, kedua tim sama-sama bermain dalam tempo lambat sejak kick off babak pertama di mulai. Dengan begitu, tidak ada serangan berbahaya yang dilakukan oleh kedua tim selama 45 menit pertama. Pertandingan semakin tidak menarik di tonton lantaran Gelora Delta sepi dari dukungan Deltamania. Jumlah pendukung fanatik Deltras itu tidak sampai 1.000 orang yang datang ke stadion.

Tim tuan rumah baru menemukan ritme permainan di akhir babak kedua. Ya, permainan Deltras yang monoton memaksa Blitz tarigan melakukan rotasi. Burhanudin ditarik keluar dan digantikan oleh James Koko Lomell pada menit ke-60. Hasilnya pun cukup bagus, satu menit kemudian pemain asal Liberia ini langsung menunjukan kualitas individunya. Umpan matang yang diberikan kepada Maulana berhasil dilanjutkan menjadi gol.

Unggul satu kosong membuat semangat Deltras membuncah. Intensitas seranganpun lebih ditingkatkan tim dengan kostum merah-merah itu. Bahkan, di babak ini, tim runner up Divisi Utama 2010 ini tidak mudah untuk mendikte permainan lawan yang kala itu bermain di bawah form. Hasilnya, 20 menit kemudian, Lancine Kone berhasil mempertebal kemenangan Deltras setelah mencetak gol di menit ke-81.

Hans Peter Schaller, pelatih Persiba mengakui kekalahan timnya tersebut akibat terlalu meremehkan kekuatan tuan rumah.  Kami salah memasang strategi. Awalnya, kami menyangka dengan bermain 70 persen saja bisa mendapat poin. Tapi, itu salah, tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan maksimal hari ini,   ucap pelatih asal Austria ini. (dik)

Susunan pemain

Deltras : 58-Herman Batak (pg), 23-Benny Wahyudi,  4-Dodok Anang, 28-Muhamadan, 45-Waluyo, 18-Maulana/19-M Yusuf (87'), 22-Supandi/13- Budi Sudarsono (71'),14-Bahrudin/44-James Koko Lomell (60'), 6-Lancine Kone 15-Khoirul Mashuda, 16-Qischil Gandrum.

Persiba : 15-I Made Wirawan (pg), 39-Heri Susilo, 26-Tomislave Labudavic, 77-Rahmat Latief, 13-Saiful L/12-Supriyadi (62'), 7-Esteban Gullian (c), 6-Asri Akbar, 8-A Sembiring, 18-Matsunaga Shohe, 22-Sultan Samma/24-Eki Nurhakim (74'), 9-Kenji Masihara/14-Khamid Mony (80').
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar