Kamis, 23 Oktober 2014 | 17:09:03
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Schweini Siap Kembali

Kamis, 28 Juni 2012 , 09:52:00

Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger. Foto: Getty Images
Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger. Foto: Getty Images
BERITA TERKAIT

WARSAWA - Lini tengah Jerman masih tetap solid.  Sebab, Bastian Schweinsteiger yang sebelumnya sempat dikabarkan bakal absen kini kondisinya mulai membaik.  Artinya, gelandang Bayern Munchen itu bisa tampil saat menghadapi Italia dini hari nanti WIB.

Schweini-sapaan akrab Schweinsteiger memang mengeluhkan kondisi engkel kanannya.  Cedera itu merupakan cedera lama yang dia derita sejak Februari lalu.  Tapi, dalam sesi latihan kemarin Schweini sudah menunjukkan tanda-tanda pulih.  Pelatih Jerman Joachim Loew pun kemungkinan besar akan memasang Schweini sejak menit pertama.

"Dia (Schweini, Red) memang bermasalah dengan engkelnya, tapi itu tidak akan mempengaruhi penampilannya sama sekali," kata Loew dikutip dari The Guardian.
 
Loew mengakui, Schweini sempat menunjukkan rasa sakit pada engkel kanannya ketika tampil melawan Yunani di perempat final.  Itu pula sebabnya, dia tak bisa tampil maksimal di laga tersebut.  "Melawan Italia, dia tidak akan kendur lagi," cetus Loew.
 
Keputusan untuk menurunkan Schweini itu diambil bukannya tanpa pertimbangan. Loew menganggap kondisi fisik Schweini sudah benar-benar 100 persen fit.

Keputusan Loew untuk tetap memainkan Schweini mendapat dukungan Felix Magath.  Pelatih VfL Wolfsburg ini menilai peran Schweini di timnas Jerman belum tergantikan.  "Jika dia (Schweini, Red) cedera dan tidak bisa bermain, saya lihat tidak akan ada pergantian baginya," sebut Magath dalam tulisannya di media lokal Jerman, Die Welt.

Magath yang pernah berkolaborasi dengan Schweini di Bayern Munchen itu menganggap karakter permainan pemain berusia 27 tahun tersebut tidak dimiliki penggawa Jerman lainnya. "Memang, masih ada Toni Kroos dan Lars Bender yang bisa menjadi salah satu opsi. Namun, Schweini tetaplah dibutuhkan tim ini," jelas Magath. (ren/bas)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar