Sabtu, 02 Agustus 2014 | 15:36:35
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Persib Siap Jajal Persiram

Rabu, 04 Juli 2012 , 08:46:00

BERITA TERKAIT

BANDUNG- Usai menghadapi laga kandang terakhirnya melawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (2/7), para punggawa Persib Bandung beserta jajaran pelatih dan ofisial tim Persib langsung melanjutkan perjalanannya ke Sorong, Papua untuk menghadapi tim Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik Sorong Kamis (5/7). 

Dengan begitu, kemungkinan para punggawa Persib Bandung akan terkuras staminanya akibat waktu yang singkat ke pertandingan selanjutnya dan perjalanan yang sangat jauh.

"Malam ini (kemarin, red), kami harus langsung berangkat ke Papua. Pemain tidak ada waktu istirahat. Ini akibat pengunduran jadual pertandingan melawan Persidafon dari Minggu ke Senin," ujar Sekretaris tim Persib Bandung, Yudiana, kemarin (3/7).

Pertandingan tandang, Persib  memboyong 20 pemain. Diketahui, Persib berangkat menuju Bandara Soekarno-Hata Tangerang, Banten, untuk mengejar penerbangan ke Sorong pada Selasa (3/7) pagi.

Hal senada dikatakan Pelatih Fisik Persib Bandung Dino Sefrianto. Menurut dia,  jika kondisi fisik para punggawanya kemungkinan akan fit kembali.

"Saya rasa di 80-90 persen, udah bagus. Kalau maksimal 100 persen, sulit. Nanti bisa fit, tapi tidak 100 persen, tidak ketemu peak-nya. Yang penting para pemain istirahat cukup dengan makan cukup," terang Dino.

"Harusnya day rest, tapi kita harus melakukan perjalanan jauh. Artinya sesampainya disana (Sorong-red), pemain harus mendapat kalori yang lebih, baik itu protein, lemak, dan karbohidrat tinggi, kemudian ditambah vitamin. Kemudian istirahat, tidur yang cukup," sambungnya.

Dino menambahkan, pemain tidak perlu selalu diawasi mengenai waktu istirahat dan asupan makanan. Namun sebagai pemain profesional, Dino yakin bahwa mereka memiliki kesadaran diri untuk menjaga kondisi tubuhnya masing-masing.

"Mereka pemain profesional jadi tidak usah diingatkan sekali, mereka udah ngerti. Tergantung pemainnya. Itulah pentingnya kesadaran pemain untuk menjaga kondisi, istarahat cukup, vitamin cukup, makan bagus, itu saja," tutupnya.(gin)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.07.2012,
        14:09
        ahmad wilayah tuhla
        persib harus menang melawan persiram di kandang lawan by anak pegagan
      2. 04.07.2012,
        10:56
        Arul
        Raih point d sorong pangeran biru Aink. From mobile
      3. 04.07.2012,
        10:20
        BOBOTOH
        TAK SUMPAIN PERSIB MOGA AJA KALAH LAGI.KE RAJA AMPAT CUMA MO REKREASI AJA.MOGA TERKABUL....