Sabtu, 25 Oktober 2014 | 19:37:18
Home / Teknologi / Gadget / Apple Siapkan iPad Versi 7 Inci

Rabu, 04 Juli 2012 , 19:01:00

Apple berencana meluncurkan iPad versi 7 inch yang akan dijual ke pasar pada Natal tahun ini.

Foto : AP
Apple berencana meluncurkan iPad versi 7 inch yang akan dijual ke pasar pada Natal tahun ini. Foto : AP
BERITA TERKAIT

APPLE telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan iPad dalam ukuran yang lebih kecil. Sumber yang dikutip The Telegraph, Rabu (4/7), menyebut iPad dengan layar ukuran 7 inci itu akan diluncurkan bersamaan dengan datangnya Natal tahun ini.

Langkah itu diprediksikan akan membuat semakin serunya persaingan antara iPad dengan tablet Kindle Fire dari Amazon ataupun Nexus 7 dari Google. Menurut Bloomberg, iPad dengan ukuran 7 inci dan panjang diagonal 8 inch jelas lebih kecil dibanding versi sebelumnya yang memiliki ukuran 9,7 inco. Apple berencana untuk memperkenalkan produk barunya itu pada Oktober mendatang, atau bareng dengan peluncuran iPhone terbaru.

Namun iPad 7 inci sepertinya tidak akan memiliki display retina dengan layar berdefinisi tinggi seperti versi yang lebih lebar. Meski demikian iPad 7 inci tetap memiliki ukuran pixel sama dengan iPad 2.

Sementara tablet berukuran lebih kecil seperti Kindle Fire, telah terjual dengan baik dengan fokus menyasar konsumsi media seperti buku, tivi dan film yang bisa dibeli secara online dari Amazon. Sedangkan Google berharap Nexus 7 yang dibandrol £ 159 -sekitar Rp 2,35 juta- bakal diterima pasar.

Nexus 7 yang baru diluncurkan di Inggris pada 17 Juli mendatang, sudah bisa dipesan. Sementara Kindle Fire hingga saat ini belum diluncurkan di luar Amerika.

Namun rencana Apple itu diprediksikan akan menjadi ancaman bagi pesaingnya. "Ini akan menjadi mimpi buruk bagi kompetitor," ucap  Shaw Wu, analis pada Sterne Agee and Leach told Bloomberg. “Bolanya ada di Pengadilan Appel," pungkasnya.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 13.12.2012,
        00:49
        Expodiaraxron
        Hello. buy Isabel Marant Shoes From mobile