Jumat, 19 September 2014 | 00:45:16
Home / Olahraga / Sepakbola / Fabregas Jajal Indonesia Selection

Kamis, 05 Juli 2012 , 07:45:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Tim Indonesia Selection mendapatkan kesempatan melawan salah satu penggawa juara Piala Eropa 2012, Spanyol. Cesc Fabregas akan menjajal pemain Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), nanti sore.

Pemain Barcelona itu tidak sendiri. Dia akan datang bersama pemain lainnya seperti Djibril Cisse, Anton Ferdinand, David May, dan dua rekan Fabregas lainnya. Untuk melengkapi tim sampai sebelas pemain, mereka akan ditambah dengan legiun asing dari Indonesia Premier League (IPL).

"Kami akhirnya mendapatkan kepastian dari promotor bisa di GBK. Kekhawatiran kami akhirnya tak terbukti," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Tondo Widodo.

Lelaki yang juag menjabat sebagai Wakil Sekjen PSSI tersebut menyatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pemain Indonesia. Apalagi, lawan yang dihadapi juga ada beberapa pemain ternama dunia.

Sementara itu, pelatih timnas senior Nil Maizar langsung menyiapkan timnya. Dia mengaku baru mendapatkan pemberitahuan untuk mengumpulkan tim dan ditunjuk sebagai pelatih pada Selasa (3/7) lalu.

Karena persiapan yang minim itu, dia tak berani mengungkapkan target apapun. Tapi, pertandingan ini akan dimanfaatkan untuk menambah jam terbang pemain timnas yang akan dipersiapkan menuju Piala AFF 2012, November mendatang.

"Anak-anak sudah saling mengatahui dan pernah bermain bersama. Saya kira tidak akan sulit untuk menjalankan instruksi," terangnya.

Karena pemberitahuan yang mepet itu pula, jumlah pemain Indonesia Selection saat menjalani latihan di lapangan timnas kemarin (4/7) sore kurang dari jumlah yang dipanggil. Dari 18 pemain, hanya sepuluh pemain yang tampak berlatih bersama.(aam)

10 pemain yang latihan
Markus Horison, Satrio Syam, Valentino, Harry Saputra, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Diego Michiels, Novan Setya, Hamdi Ramdan,M Rahmat
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 05.07.2012,
        16:34
        aku
        sdh jd kebiasaan yg tk dpt diubah,persahabatan dg pemain dunia tanpa latihan,skornya brp nol ya ?...