Jumat, 19 September 2014 | 16:49:43
Home / Ekonomi / Harga Daging Sapi Terus Naik

Rabu, 01 Agustus 2012 , 13:25:00

BERITA TERKAIT

BANJARNEGARA-Harga daging sapi menjelang lebaran diprediksikan bisa melejit sampai kisaran harga Rp 80 ribu perkilogram. Prediksi ini besar kemungkinan terjadi karena jelang ramadan saja, daging sapi sudah tembus Rp 75 ribu perkilogramnya.

Padahal di hari biasa, harga daging hanya ada di angka Rp 60.000-65.000 per kilogram. "Kalo bulan puasa memang naik," kata Wahyu, pedagang daging sapi di Pasar tradisional Banjarnegara.

Tingginya harga daging sapi, menurutnya dikarenakan makin menipisnya stok di pasaran. "Dalam waktu dekat bisa sampai Rp 80 ribu," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Umi, pedagang daging sapi lainnya. Ia juga mengeluh kenaikan harga daging sapi ini mengakibatkan turunnya omset penjualan. " Dengan harga Rp 75 ribu perkilo saja omset saya sudah turun hingga 50 persen," keluhnya. Selain omsetnya yang semakin menurun, stok dagingnya juga dikurangi. Pada hari-hari biasa dia bisa menyediakan lebih dari 200 kilogram daging sapi. Namun dengan kondisi seperti ini dirinya hanya menyediakan separuhnya.

" Paling banyak satu setengah kuintal," katanya. Konsumen yang biasanya membeli satu kilogram, kini hanya membeli separuhnya saja. Hal tersebut juga dikarenakan banyak pedagang bakso yang tidak berjualan selama puasa. Sekalipun berjualan tidak penuh sehari, jadi permintaan daging juga berkurang. (eva/nun)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar