Menuju NZE, PT Sasa Gandeng Suryanesia untuk Pemakaian Instalasi PLTS Atap

Menuju NZE, PT Sasa Gandeng Suryanesia untuk Pemakaian Instalasi PLTS Atap
Presiden Direktur PT Sasa Inti Dr. Rudolf Tjandra dan Founder & CEO Suryanesia Rheza Adhihusada saat peresmian PLTS Atap di PT Sasa. Foto: dok Suryanesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Sasa Inti (Sasa) meresmikan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap yang terpasang di pabrik Probolinggo, Jawa Timur dengan kapasitas 503,125 kWp.

Presiden Direktur PT Sasa Inti Dr. Rudolf Tjandra mengatakan penggunaan energi hijau merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menjadikan keberlanjutan sebagai komponen penting dari budaya perusahaan, dan terus menjalankan bisnis yang bertanggung jawab atas dampak lingkungan dan sosial.

"Pembangunan berkelanjutan telah menjadi landasan utama bagi PT Sasa Inti dalam mengelola bisnisnya," kata Rudolf, Rabu (8/5).

Instalasi PLTS atap, kata Rudolf menjadi bukti komitmen perusahaan makanan dan bumbu masak terkemuka di Indonesia sejak 1968 itu untuk menciptakan sumber pangan yang berkelanjutan dalam penerapan kebijakan ESG (Environmental, Social, and Governance) yang baik.

Menurutnya, melalui PLTS Atap ini, setiap tahunnya PT Sasa Inti dapat menghasilkan energi bersih sebesar 810.147 kWh dan mengurangi jejak karbon sebesar 634 tonne CO2e.

Adapun pemasangan PLTS atap ini berkolaborasi bersama Suryanesia, perusahaan yang menawarkan solusi Solar-as-a-Service bagi pelaku bisnis di Indonesia.

"Dengan memahami pentingnya keberlanjutan bagi masa depan planet ini, PT Sasa Inti telah mengambil langkah-langkah nyata. Kami mempercayai Suryanesia untuk membantu kami dalam proyek PLTS atap ini karena Suryanesia dapat menyediakan layanan dan kualitas pekerjaan yang baik, termasuk melalui pelaksanaan pekerjaan yang patuh akan praktik keselamatan dan kesehatan kerja yang baik serta dengan memperhitungkan kemampuan struktur bangunan sebelum melakukan instalasi PLTS atap," ucapnya.

Founder & CEO Suryanesia Rheza Adhihusada mengatakan layanan yang ditawarkan Suryanesia kepada pemilik bangunan komersial dan industri bersifat end-to-end, yang mencakup desain, studi kelayakan, kajian struktural, perizinan, instalasi sistem panel surya sampai pengoperasian dan pemeliharaan secara berkala pasca instalasi.

PT Sasa Inti (Sasa) meresmikan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap yang terpasang di pabrik Probolinggo, Jawa Timur dengan kapasitas 503,125 k

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News