Selasa, 29 Juli 2014 | 23:49:19
Home / Olahraga / Moto GP / Hayden Terancam Absen di Brno

Selasa, 21 Agustus 2012 , 16:07:00

BERITA TERKAIT

PEMBALAP Ducati, Nicky Hayden, bakal absen pada balapan akhir pekan ini di Brno, Republik Ceko. Pasalnya, juara dunia 2006 ini belum fit dari cedera tangan yang dialami akibat kecelakaan saat kualifikasi MotoGP Indianapolis, Minggu (19/8) WIB.
   
Hayden mengalami kecelakaan hebat dalam sesi kualifikasi seri ke-11 MotoGP musim 2012 itu. Memasuki Tikungan 13, dia terpental dari motor dan jatuh terguling beberapa kali hingga pinggir lintasan.

Pembalap yang mendapat julukan "Kentucky Kid" itu sempat tak bergerak beberapa saat, sebelum ditandu oleh para marshall lintasan. Sebelum masuk ke dalam ambulans, mantan pembalap Repsol Honda itu baru bisa bergerak dan mengangkat kepala, sambil melambaikan tangan.

Saat balapan di Indianapolis yang dimenangkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, Hayden tampak di sisi lintasan. Tapi dia hanya bisa menyaksikan balapan tersebut, dengan tangan kanan terbungkus perban.

Dengan waktu istirahat tak lebih dari seminggu menuju MotoGP Republik Ceko di Brno, Hayden tak memiliki kesempatan pemulihan, sehingga dia kemungkinan besar bakal absen. Hal tersebut dikonfirmasi bos Ducati, Vitoriano Guareschi.

"Selama beberapa hari ke depan, kami akan mengetahui apakah Nicky akan ke sana atau tidak," ujar Guareschi.

"Dia mengalami patah tulang tangan kanan di dua bagian, sehingga dia akan menjalani beberapa tes tambahan untuk memeriksa apakah memungkinkan baginya untuk membalap atau lebih baik melewati MotoGP Ceko, dan kembali di Misano," tambahnya.

Meski belum ada kepastian, Ducati akan tetap membawa motor Hayden ke Brno. Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi bila hasil medis memperbolehkan Hayden tampil di seri ke-12 tersebut.

Sementara itu Hayden sendiri mengaku bisa tampil di Indianapolis. Tetapi dia terpaksa mengurungkan niatnya karena menghormati keputusan para dokter, yang melarangnya untuk ambil bagian.

"Tak ada kerusakan besar, meski cedera di tangan kanan selalu lebih buruk dibandingkan jika terjadi di tangan kiri. Saya kira bisa membalap hari ini, tapi para dokter tak memberikan izin dengan pertimbangan bisa lebih serius lagi. Jadi, saya tidak menyalahkan mereka atas semua itu," bebernya pada Autosport. (ady)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar