Motor Bahan Bakar Kotoran

Motor Bahan Bakar Kotoran
Motor Bahan Bakar Kotoran
TOKYO – Pengguna motor tak perlu takut kendaraannya ngadat atau mogok karena kehabisan bahan bakar. Apalagi, jika mogok di jalanan sepi atau bahkan di kawasan dekat hutan.

Sebuah perusahaan pembuat toilet Jepang meluncurkan sepeda motor berbahan bakar kotoran atau limbah dari buang hajat di Tokyo kemarin (29/8). Motor yang ramah lingkungan tersebut dinamakan Toilet Bike Neo.

Dijuluki sebagai kendaraan bertenaga kotoran pertama, motor roda tiga itu dilengkapi toilet duduk. Toilet tersebut terpasang pada jok atau tempat duduk pengendara. Ada juga gulungan tisu berukuran raksasa di belakang kursi atau jok motor.

Dalam peluncuran dan kampanye kendaraan itu kemarin, seorang model menguji coba dengan mengendarainya di kawasan Omiya, pinggiran Tokyo. Toto, selaku perusahaan pembuat kendaraan itu, menyebut bahwa tidak diperlukan bensin atau bahan bakar minyak lainnya untuk menjalankan motor tersebut.

TOKYO – Pengguna motor tak perlu takut kendaraannya ngadat atau mogok karena kehabisan bahan bakar. Apalagi, jika mogok di jalanan sepi atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News