Pesimis Jalan Arteri, Andalkan KA Medan-Kualanamu

Pesimis Jalan Arteri, Andalkan KA Medan-Kualanamu
Pesimis Jalan Arteri, Andalkan KA Medan-Kualanamu
JAKARTA - Lambannya penyelesaian pembangunan jalan arteri non tol Medan-Kualanamu sepanjang 14,5 kilometer, ternyata juga menjadi bahan pembahasan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Secara khusus, rapat kesiapan operasional bandara Kualanamu dibahas di Kemenhub pada Rabu (12/9).

Kementerian yang dipimpin EE Mangindaan itu pun cemas bila jalan arteri non tol Medan-Kualanamu itu belum juga beres. Pasalnya, tahun depan bandara baru itu sudah siap dioperasionalkan.

Langkah antisipasi yang dilakukan, Kemenhub mendorong percepatan pembangunan jalur Kereta Api (KA) Medan-Kualanamu untuk mengangkut penumpang pesawat yang terbang dari Kualanamu. "Kita mendorong jalur KA untuk dipercepat pembangunannya. Karena yang menyiapkan stasiunnya adalah Angkasa Pura II," ujar Juru Bicara Kemenhub, Bambang Irvan, saat dihubungi JPNN, kemarin (13/9).

Mengenai pembangunan jalur KA sendiri, Bambang menjelaskan, hingga saat ini pembangunan badan jalannya sudah kelar. "Tinggal penempatan rel-relnya saja," imbuhnya. Dengan progres yang seperti ini, jalur KA lebih bisa diandalkan kesiapannya dibanding jalur darat melalui jalan non tol Medan-Kualanamu.

JAKARTA - Lambannya penyelesaian pembangunan jalan arteri non tol Medan-Kualanamu sepanjang 14,5 kilometer, ternyata juga menjadi bahan pembahasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News