Tiga Siswa SD Papua Ciptakan Perangkat Simulator Kemudikan Mobil

Terinspirasi Anak-Anak yang Main Game Balapan

Tiga Siswa SD Papua Ciptakan Perangkat Simulator Kemudikan Mobil
INOVATIF: (Dari kiri-ke kanan) Stepanus Defi Mahaze, Petrus Mbuan, dan Silvester Jakfu memeragakan cara mengemudi simulator yang mereka buat sendiri di laboratorium Surya Research and Education Center, Serpong (2/10). Foto : Hilmi Setiawan/Jawa Pos
Di tengah ramainya kasus dugaan korupsi pengadaan simulator ujian SIM Korlantas Mabes Polri, tiga siswa SD asal Papua menciptakan alat simulasi mengemudi mobil yang "canggih". Karya itu menggegerkan Surya Research and Education Center, Tangerang, tempat mereka menimba ilmu.

 

 M. HILMI SETIAWAN, Tangerang

 

SEKILAS ruang laboratorium itu tampak berantakan. Perkakas elektronik, mulai seukuran biji jagung hingga yang besar, ada di mana-mana. Ada pula robot-robot sederhana hasil prakarya para siswa yang dipajang di meja.

 

"Silakan lihat-lihat dulu. Anak-anak yang menciptakan simulator mengemudi masih belajar di kelas," tutur guru pembimbing laboratorium Dr Riza Muhida saat Jawa Pos berkunjung ke kompleks Surya Institute, Tangerang, Selasa (2/10).

 

Di tengah ramainya kasus dugaan korupsi pengadaan simulator ujian SIM Korlantas Mabes Polri, tiga siswa SD asal Papua menciptakan alat simulasi mengemudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News