BNPB: Banjir dan Longsor Menerjang 6 Wilayah

BNPB: Banjir dan Longsor Menerjang 6 Wilayah
BNPB: Banjir dan Longsor Menerjang 6 Wilayah
JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan bahwa meski musim hujan belum mencapai puncaknya, musibah banjir dan longsor sudah terjadi di beberapa wilayah. Sejak Sabtu (17/11) hingga hari ini banjir terjadi di enam wilayah yang meliputi Bengkulu, Sumatera Selatan, Pandeglang, Sukabumi,  Jakarta, dan Bandung.

Dijelaskan Sutopo, Minggu (18/11), pukul 20.00,  longsor terjadi di Kampung Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

"Longsor akibat hujan deras sebelumnya. Penggalian pasir di atas bukit juga berpengaruh terhadap longsor," kata Sutopo, Senin (19/11).

Dia menambahkan, empat bangunan tertimpa longsor yang digunakan untuk tambal ban, tukang las dan pedagang batu. Longsor menimbun jalan provinsi sepanjang 100 meter. "Jalur Soreang-Ciwidey-Bandung macet total. Saat ini masih ada dua orang tertimbun longsor yaitu Rostini (30) dan Tresna Asih Siti (9). Evakuasi korban masih berlangsung hingga pagi ini.  Satu orang selamat yaitu Muhamad Rosianwar (12)," ujarnya.

JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan bahwa meski musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News