DPR Janji Pelajari Audit Investigatif BPK Soal Hambalang

DPR Janji Pelajari Audit Investigatif BPK Soal Hambalang
DPR Janji Pelajari Audit Investigatif BPK Soal Hambalang
JAKARTA - DPR berjanji akan memelajari hasil pemeriksaan investigatif tahap I Badan Pemeriksa Keuangan terhadap proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3S0N), Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Menurut Ketua DPR, Marzuki Alie, adanya dugaan penyimpangan dalam pemeriksaan investigatif yang diungkapkan BPK itu harus ditindaklanjuti oleh DPR.

"Khususnya oleh Panja (Panitia Kerja) Hambalang Komisi X dan BAKN (Badan Akuntabilitas Keuangan Negara) DPR-RI," kata Marzuki, saat pidato pembukaan masa persidangan II tahun sidang 2012-2013, Senin (19/11).

Dijelaskan Marzuki, BAKN DPR selama masa reses, telah melakukan kajian dan evaluasi hasil pemeriksaan BPK. BAKN, menurut dia, mengambil keputusan dalam bentuk rekomendasi yang telah disampaikan ke pimpinan DPR. Menurut Marzuki, ada enam rekomendasi yang dihasilkan. Di antaranya, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan diminta menelusuri aliran dana P3S0N.

"Karena, ada indikasi kerugian negara hingga Rp243,6 miliar," katanya.

JAKARTA - DPR berjanji akan memelajari hasil pemeriksaan investigatif tahap I Badan Pemeriksa Keuangan terhadap proyek pembangunan Pusat Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News