Figur Capres yang Muncul Dinilai Produk Daur Ulang

Figur Capres yang Muncul Dinilai Produk Daur Ulang
Figur Capres yang Muncul Dinilai Produk Daur Ulang
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ahmad Farhan Hamid mengatakan belum satu pun di antara bakal calon presiden (Capres) yang saat ini muncul dengan pikiran dan gagasan baru. Menurut Farhan, semua figur Capres lebih tepat disebut sebagai produk daur-ulang.

"Tidak ada yang baru dari figur-figur bakal calon presiden yang muncul saat ini. Semua yang tampil di media lebih tepat dikatakan produk daur-ulang," kata Ahmad Farhan Hamid, dalam Dialog Pilar Negara, bertema "Calon Presiden Alternatif, antara Wacana dan Peluang", di gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (19/11).

Menurut politisi Partai PAN itu, ada atau tidaknya pemikiran baru soal pengelolaan bangsa ini ke depan bisa dilihat dari performan para kandidat dalam merespon kondisi yang terjadi dan menyiapkan jawaban yang mudah dicerna publik yang bersumber dari originalitas pemikirannya sendiri.

"Artinya ini soal paradigma seorang calon pemimpin. Yang muncul sekarang itu lebih pada sebatas merespon sebuah masalah secara politis dan menguntungkan kelompoknya tapi tidak pada kepentingan bangsa dan negara secara keseluruhan," kata Ahmad Farhan Hamid.

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ahmad Farhan Hamid mengatakan belum satu pun di antara bakal calon presiden (Capres)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News