Pendaftaran PPPK 2024: Kabar Baik untuk Para Honorer Satpol PP

Pendaftaran PPPK 2024: Kabar Baik untuk Para Honorer Satpol PP
Ribuan honorer Satpol PP yang tergabung dalam FKBPPPN menggelar demonstrasi di Jakarta 2-3 Maret 2023. Ilustrasi Foto: Dokumentasi FKBPPPN

jpnn.com - KABUPATEN - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu pemda yang akan ikut membuka pendaftaran PPPK 2024.

Salah satu formasi yang dibuka ialah tenaga Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

Lantaran seleksi PPPK 2024 disediakan untuk honorer, maka hal ini menjadi kabar baik bagi para honorer Satpol PP di Kabupaten Bogor.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu memang mendorong peningkatan jumlah sumber daya manusia di Satpol PP tahun 2024.

Dia mengatakan, peningkatan jumlah personel Satpol PP ini untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Pilkada agar berjalan sukses seperti Pilpres dan Pileg 2024.

"Pengalaman terbaik sudah dibuktikan pada saat Pemilu kemarin, sekarang kita perkuat kembali, jika ada kekurangan kita perbaiki demi mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang,” kata Asmawa saat peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (22/5)

Asmawa menjelaskan, selain bertugas terkait pengamanan dan penindakan, Satpol PP Kabupaten Bogor juga harus mengedepankan edukasi kepada masyarakat untuk taat aturan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor mengusulkan 2.235 formasi PPPK 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Berikut ini kabar baik bagi para honorer Satpol PP menjelang pendaftaran PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News