Golongan Darah AB Langka

Golongan Darah AB Langka
Golongan Darah AB Langka
TASIK –  Yayasan setetes darah sejuta harapan (setara) Tasikmalaya mengaku kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap golongan darah jenis AB.

“Pendonor darah jenis AB di Tasikmalaya masih langka, itu terlihat dari 250 pendonor sukarela. Hanya ada 20 orang yang memiliki darah AB,” ujar Ketua Yayasan  Setara Tasikmalaya Baihaqi Umar, Minggu (27/1).

Ia menjelaskan, kelangkaan golong darah AB ini disebabkan faktor kuranganya minat masyarakat dalam mendonorkan darah AB. Sehingga ketika ada masyarakat yang membutuhkan darah AB banyak yang mengalami kesulitan. ”Mudah-mudahan kedepan masyarakat lebih menyadari arti penting mendonorkan darah, tidak ahnya untuk darah AB melainkan semua darah demi membantu sesama,” ungkapnya.

                    

Untuk itu, kata Bayhaqi agar kebutuhan darah di tasikmalayabisa terpenuhi. Pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan mengirimkan surat kepada seluruh OPD dan kecamatan agar menambah kapasitas pendonor darah On call. ”Kita harapkan dengan dijadikannya Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman sebagai ikon pendonor darah Kota Tasikmalaya. Bisa lebih menggugah warga untuk selelau bersedia menyumbangkan darah,” ujarnya.

TASIK –  Yayasan setetes darah sejuta harapan (setara) Tasikmalaya mengaku kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News