Raffi Pakai Narkoba Pendongkrak Stamina Seksual

Raffi Pakai Narkoba Pendongkrak Stamina Seksual
KUAT: Raffi Ahmad dinyatakan menggunakan zat baru untuk mendongkrak stamina turunan dari zat cathinone. FOTO: Ist
JAKARTA - Butuh waktu dua hari bagi BNN untuk menyatakan Raffi Ahmad positif mengkonsumsi zat narkotika berbahaya. Lembaga penegak hukum yang dipimpin Komjen Anang Iskandar itu sedikit kesulitan lantaran zat yang dipakai artis muda papan atas itu merupakan zat baru yang kasusnya belum pernah ditemukan di Indonesia. Zat tersebut adalah turunan dari Cathinone, sejenis stimulan mirip aphetamine yang berasal dari tanaman Khat (Chata Edulis). Zat tersebut memiliki efek seperti ekstasi.

"Efek dari Cathinone bisa menimbulkan euforia, peningkatan aktivitas, bahkan peningkatan dorongan seksual. Tetapi berdasarkan pengalaman pengguna, zat ini juga menimbulkan paranoia, agitasi, delirium, dan halusinasi sampai gejala psikotik, bahkan perilaku kekerasan. Dalam beberapa kasus juga ditemukan kematian," tulis National Institute on Drugs Abuse.

Tanaman Khat merupakan salah satu tumbuhan yang tumbuh subur di kawasan Azerbaijan dan sekitarnya. Bahkan di sana, tanaman memabukkan itu diperjua-belikan secara bebas. Mengkonsumsinya cukup mudah karena bisa langsung dikunyah.

Tak hanya itu, mengkonsumsi daun memabukkan itu juga bisa dengan cara dijus. Bahkan, di Israel, jus Khat dinyatakan legal dan banyak dijual di kota besar seperti Yerusalem dan Tel Aviv.

JAKARTA - Butuh waktu dua hari bagi BNN untuk menyatakan Raffi Ahmad positif mengkonsumsi zat narkotika berbahaya. Lembaga penegak hukum yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News