Oknum Polisi Edarkan Sabu

Oknum Polisi Edarkan Sabu
Oknum Polisi Edarkan Sabu
BOGOR- "Bujuk rayu" penggunaan dan pengedaran narkoba sudah sampai ke dunia kepolisian. Belakangan, tak sedikit anggota polisi yang berprofesi ganda. Salah satunya, Briptu AK(24). Anggota polisi di Unit Sabhara Polres Sukabumi ini rupanya nyambi sebagai pengedar sabu.    

Jumat (1/2), kiprah polisi nakal ini berhasil dihentikan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polres Bogor Kota. Selain membekuk Briptu AK, jajarat Sat Narkoba juga menangkap, AS (43), sejawat AK yang bekerja sebagai satuan pengamanan (satpam). 

Dari keduanya, petugas menyita sabu seberat 1,6 gram yang sudah dipecah menjadi sembilan paket hemat, dan satu alat hisap sabu (bong) berbentuk senjata api jenis pistol. Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahtiar Ujang Purnama mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap ketika sedang santai di sebuah warung kopi di Gang Rulita, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa ada anggota polisi yang sering nyabu dan menjadi pengedar narkoba,” cetus Kapolres. Berawal dari informasi tersebut, Bahtiar langsung menugaskan anakbuahnya menyelidiki dengan berpura-pura menjadi pembeli sabu. AK menjual satu paket kecil sabu dengan harga Rp300 ribu. Saat itu, petugas tak langsung menangkap meski sabu dari AK sudah di tangan.

BOGOR- "Bujuk rayu" penggunaan dan pengedaran narkoba sudah sampai ke dunia kepolisian. Belakangan, tak sedikit anggota polisi yang berprofesi ganda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News