Puskesmas Ditarget Bersertifikat ISO

Puskesmas Ditarget Bersertifikat ISO
Puskesmas Ditarget Bersertifikat ISO
BANDA ACEH--Tahun 2017, Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin menargetkan, seluruh Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) bisa meraih sertifikat ISO 9001-2008.

“Sekarang kan baru satu yang sudah mengantongi ISO. Kita harap tidak sampai 5 tahun atau bahkan 3 tahun, 10 Puskesmas sudah mengantongi sertifikat ISO,”kata Mawardy Nurdin didampingi kepala Dinas Kesehatan provinsi dan Kota Banda Aceh, Rabu (6/2) usai menyerahkan sertifikat ISO dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) kepada Kepala UPTD Puskesmas Kopelma Darussalam.

 

Mawardy menyampaikan, harapan agar seluruh Puskesmas di Banda Aceh, bisa mengantongi sertifikat ISO sudah mereka masukkan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Banda Aceh. Dengan begitu, maka nantinya, seluruh Puskesmas sudah bisa dikatakan setara dengan Rumah Sakit tipe C dari sisi kelengkapan fasilitas yang tersedia.

“Ini sebagai salah satu komitmen kita meningkatkan layanan publik. Motto kota dari awal adalah Khadimul ummat (pelayan masyarakat) dan kita komitmen mewujudkan itu,”tegasnya.

BANDA ACEH--Tahun 2017, Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin menargetkan, seluruh Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) bisa meraih sertifikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News