Sudah Digratiskan, Pemkot Surabaya Tetap Lanjutkan RSBI

Sudah Digratiskan, Pemkot Surabaya Tetap Lanjutkan RSBI
Sudah Digratiskan, Pemkot Surabaya Tetap Lanjutkan RSBI
DEPOK - Program pendidikan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak hanya mengembangkan pendidikan vokasi dengan memperbanyak SMK dibanding SMA, tapi juga menyelenggarakan pendidikan gratis untuk semua siswa, baik kaya maupun miskin.

Bahkan ketika Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) masih berlangsung, Pemkot Surabaya telah  menggratiskan biaya pendidikan bagi seluruh siswa. Hal  itu disampaikan Walikota Surabaya, Tri Rismaharani, dalam paparannya di acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK), di Bojongsari, Depok (11/2).

"Ini komitmen Pemkot Surabaya terhadap pembangunan pendidikan dengan dukungan dana yang sangat nyata, melalui program-program yang inovatif," kata Tri.

Ia mengungkapkan, untuk pengembangan SMK, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya secara rutin menyelenggarakan pameran pendidikan di mana setiap lulusan SMK berkewajiban menghasilkan produk yang bisa dijual.

DEPOK - Program pendidikan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak hanya mengembangkan pendidikan vokasi dengan memperbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News