Siapkan Jakarta Sebagai Alternatif ISG

Siapkan Jakarta Sebagai Alternatif ISG
Siapkan Jakarta Sebagai Alternatif ISG
JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) langsung bergerak cepat menyiapkan rencana alternatif menyambut Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Setelah adanya penolakan dari masyarakat olahraga serta LSM di Riau, KOI tengah memikirkan daerah pengganti untuk menggelar even itu. Salah satunya ialah DKI Jakarta yang juga menjadi tuan rumah SEA Games 2011 bersama Palembang.

"Kalau dipindah, pilihannya kemungkinan di Jakarta. Di Jakarta semuanya lebih baik," terang Anthony Sunarjo, Sekjen KOI di kantornya. Pemilihan Jakarta tentu memiliki banyak pertimbangan. Salah satunya ialah terkait fasilitas pertandingan maupun sarana pendukung. Di Jakarta, semua hal itu dianggap lebih bagus dibanding daerah lain.

Sebenarnya KOI juga sempat mewacanakan untuk menggelar di Palembang. Namun, berkaca pada amburadulnya gelaran SEA Games, KOI menyatakan bahwa Palembang belum cukup layak.

"Memang ada beberapa alternatif. Namun, sejauh ini, kami memikirkan untuk menggelarnya di Jakarta seandainya Riau tidak bisa," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PB Perbakin tersebut.

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) langsung bergerak cepat menyiapkan rencana alternatif menyambut Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News