Sejarah Untungkan Barca

Sejarah Untungkan Barca
Sejarah Untungkan Barca
MILAN — Babak 16 besar Liga Champions Eropa antara AC Milan melawan Barcelona, tinggal beberapa jam lagi. Pertarungan dua klub raksasa ini memiliki sejarah yang cukup kuat di pentas liga tertinggi di benua biru tersebut.

Sejarah berbicara AC Milan mengoleksi tujuh kali gelar juara sementara Barcelona empat kali. Meski koleksi piala Milan lebih banyak, kondisi saat ini berbanding terbalik. Barca tengah cemerlang dengan raihannya di liga domestik dan Eropa. Sementara Milan tampil kurang meyakinkan setelah kalah bersaing di liga domestik.

Di pentas Eropa kedua klub ini pernah bertemu 15 kali. Hasilnya Barca menang enam kali sementara milan empat kali. Selebihnya lima laga berakhir seri.

Laga pertama Barca dan Milan terjadi Liga Champins tahun 1959. Saat itu Barca membantai Milan dengan agregat 7-1. Di leg pertama yang berlangsung di Milan, Barca menang 2-0. Kemudian dalam laga berikutnya di Spanyol, Barca kembali menang dengan skor 5-1.

MILAN — Babak 16 besar Liga Champions Eropa antara AC Milan melawan Barcelona, tinggal beberapa jam lagi. Pertarungan dua klub raksasa ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News