Rabu, 23 Juli 2014 | 16:53:28
Home / Kriminal / Akun Facebook Nurmala Diaktifkan Perampok

Selasa, 02 April 2013 , 09:07:00

LHOKSEUMAWE - Selang 10 hari menghilang dan baru kemarin mayatnya ditemukan, polisi belum menemukan pelaku pembunuhan siswi SMKN-3 Lhokseumawe. Namun anehnya akun facebook milik korban, via "Asyila Malaishee" diaktifkan oleh seseorang diduga sang perampok.

Pasalnya, perangkat elektronik gadis remaja tersebut berupa ponsel android, laptop dan sepeda motor sudah dijarah OTK.

Menurut keterangan dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN), proses penyelidikan terhadap kematian Nurmala Dewi (18) warga Desa Blang Wue Baroh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe masih terus dilakukan aparat keamanan. Meski demikian belum ada titik terang yang mengarah kepada pelaku pembantaian sadis.

Sementara itu, Akun Facebook “Asyila Malaishee” dengan id Asyila.enjel.5@facebook.com  yang diduga  milik almarhumah Nurmala Dewi, malah aktif pada 31  Maret 2013, sekitar pukul 19.23 WIB dengan android.

Akun tersebut didapatkan Metro Aceh dari salah seorang rekan kelas korban, Senin (1/4). Namun sayangnya, tidak banyak foto dan keterangan, serta tidak terlihat aktifitas status terakhir korban di file. Yang ada hanya foto profile, foto dinding pribadi korban serta dua foto korban bersama rekan-rekannya.

Di kalangan teman-teman sekolahnya, korban dikenal periang dan ceria, bahkan pada Kamis (21/3) korban terakhir nampak di sekolah dan sempat menawarkan makan bakso kepada kawan-kawan dikelasnya.

“Dia sempat tawarkan makan bakso kepada kami. Saya sempat tanya apakah dia punya uang, hingga mau mentraktir kami semua. Dia jawab ada uang satu juta,” ujar rekan korban.

Setelah hari itu, Nurmala tidak terlihat lagi di sekolah. Sedangkan Meiza ternyata bukan teman sekelas korban, namun sayang, Metro Aceh tidak berhasil bertemu dengannya. Karena nama itu disebut-sebut, setelah Nurmala permisi kepada orangtuanya hendak belajar bersama di kediaman Meiza.

“Maiza hari ini tidak masuk  sekolah, kabarnya dia sakit. Mungkin dia masih shock dengan kejadian itu,” kata Wakil Kepala SMKN 3 Lhokseumawe Ibu  Nuradinen.

Sedangkan walikelas Zurayani mengaku korban termasuk anak yang cerdas, baik dan hobi menari serta bernyanyi. “Kami sangat kehilangan dia. Selain baik dengan guru, dia  juga akrab dengan guru, malah dia sangat suka bernyanyi dan menari. Setiap saya suruh bernyanyi dia tidak sungkan dan malu untuk ke depan kelas,” ungkapnya.

Sedangkan ibu Cut Putri yang juga guru di sekolah kejuruan itu, mengaku sangat akrab dengan korban, setiap hari pipinya selalu dicium korban. “Dia melakukan itu, karena sudah menganggap saya sebagai ibunya sendiri, dia sangat baik, kami sangat berharap, pelaku kejahatan itu segera ditangkap dan dihukum sesuai perbuatannya,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswi  di Lhokseumawe mendapat ajal secara tragis. Adalah Nurmala Dewi (18) dibantai perampok, yang menjarah harta dan kenderaannya. Mayat korban lalu dibuang dan dibenam ke dalam sumur, hingga baru ditemukan 10 hari kemudian. Kondisi jenazah sudah membusuk ketika dievakuasi ke rumah sakit, Minggu (31/3) pagi pukul 08.00 WIB.

TKP penemuan berada d dalam sumur tua kebun sawit Desa Cot Seutui, Kemukiman Berghang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Informasi yang dihimpun Metro Aceh kemarin, jenazah siswi asal Desa Blang Wue Baroh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe itu  awalnya ditemukan oleh Usman (45).

Saksi diketahui menetap di Desa Cot Seutui,  sedang mencari lembunya yang hilang ke kawasan kebun sawit milik Sayed Husen warga setempat. Ia menduga hewan peliharaan tersebut terperosok ke sumur tua di lokasi. Pasalnya, , karena dari jarak jauh ia sudah mencium aroma tak sedap.

Namun dirinya terkejut saat melongok ke dalam sumur sedalam lima meter itu,  terdapat sesosok tubuh dengan kepala tertancap ke dasar dengan posisi kaki ke atas. Kemudian Usman buru-buru melaporkan temuan ke aparat desa dan warga sekitar. Sekira pukul 11.00 WIB  tim evakuasi dari relawan PMI Kota Lhokseumawe, datang untuk mengangkat jenazah dan dibawa ke RSUD Cut Meutia.(sjm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        06:42
        cheap seo services
        ZpQMQU Major thankies for the post.Thanks Again. Awesome. From mobile
      2. 14.08.2013,
        23:59
        nandaa blackk
        sayanggg
      3. 10.04.2013,
        16:49
        Reka
        ya allah semoga dy tenang di sana.
        amiiin. dan pelaku wajib mndapat gnjaran yg stimpal ats perbuatan nya.
      4. 09.04.2013,
        22:48
        Zailul fahmi
        Ya allah,knapa ada orng seprti itu,bagos nya klu sudah trtngkap semua, kita suruh pukul ja sama orng2 yg membenci mreka satu bersatu sampai seluruh kawasan aceh utara ,dan ya allah berikan lah mereka hukumman yg lebih berat dari orng kafir....
        Dan ampuni lah dosa2 dia ya allah,trima lah dia di sisi mu ya allah....AMIN
        pesan saya;nurmala istirahat lah kau dgan damai di alam sana,,,,,TTD zailul fahmi From mobile
      5. 08.04.2013,
        22:09
        chairul azmi
        mengapa kau pergi2 di saat , kau tinggalkan
        dirimu pergi , tak pernah ada yang pernah menghiasi
        hati ku
      6. 08.04.2013,
        11:08
        raudhatilljannah
        sungguh2 keji bget perbuatannya macm bkn perbuatan manusia lg mudh2an almarhummah tng dissi allah swt
      7. 06.04.2013,
        16:35
        chairul azmi
        ya allah semonga pelakunya akan di hukum sesuai dengan apa yang dilakukan nya , dan korbanya sendiri akan di ampunkan oleh allah swt .
      8. 06.04.2013,
        13:01
        masril
        phoh mate yu keudeh
        nyawong gop ipeugadoh From mobile
      9. 06.04.2013,
        12:56
        elfikram
        mudahan2 pembunh nya cpat ditemukan, supaya kpok pembnuh biadap anjriiiit thu
        dan pihak yg berwjib mmbri hukuman seberat2 mungkin.
      10. 05.04.2013,
        07:58
        udin
        Malu2in Serambi Mekkah,Plok sagai yg dipeuleumah.
        Udah nampak sekarang Kaum Ya`juz Wa Ma`juz.
        Nauzubillahh..