KNKT Berhasil Unduh Black Box Pesawat Lion Air

KNKT Berhasil Unduh Black Box Pesawat Lion Air
KNKT Berhasil Unduh Black Box Pesawat Lion Air
JAKARTA - Kasubkom Penelitian dan Investigasi Kecelakaan Penerbangan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Masruri menjelaskan bahwa black box atau kotak hitam pesawat Lion Air sudah diproses dengan baik, meski sempat ada sedikit kerusakan namun hal itu bisa diatasi.

"Cockpit Voice Recorder (CVR) dan Flight Data Recorder (FDR) sudah dibaca dan kualitasnya dalam keadaan baik," ujar Masruri saat dihubungi JPNN, Jumat (19/4).

Diterangkan Masruri bahwa CVR sempat mengalami sedikit kendala kerusakan, namun pihaknya lantas meminta pada Lion Air untuk memindahkan CVR ke dalam media lain agar datanya tidak hilang.

"Kami minta pada Lion Air untuk segera memindahkan CVR ke memory unit yang bagus, agar bisa terlihat hasilnya. Dan alhamdulillah setelah di download (diunduh berkualitas baik, begitupun dengan FDR saat ini telah selesai diunggah," jelasnya.

JAKARTA - Kasubkom Penelitian dan Investigasi Kecelakaan Penerbangan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Masruri menjelaskan bahwa black

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News