KAA Ingin Merdekakan Palestina

KAA Ingin Merdekakan Palestina
KAA Ingin Merdekakan Palestina
BANDUNG- Masih adanya negara di Asia Afrika ini membuat semangat peringatan Asia Afrika tahun ini lebih kepada mengembalikan kemerdekaan penduduknya. Peringatan Konfrensi Asia Afrika(KAA) ini diselenggarakan mulai 18-24 April mendatang.

“Penduduk dunia yang sekarang ini belum merdeka adalah Palestina. Sehingga Indonesia khususnya Kota Bandung juga memberikan perhatian terhadap warga Palestina," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik , Abdurrahman M. Fachir, kepada wartawan, Kamis (18/4).

Fachir mengatakan, Indonesia membantu warga Palestina dalam berbagai hal mulai dari pengetahuian politik sampai masalah ekonomi. “Bahkan tujuh orang dari seribu orang warga Palestina yang mendapat pelatihan di didik di Kota Bandung di Bidang micro finance. Ini suatu bentuk kepedulian warga Indonesia kepada warga Palestina. Di mana, secara emosional mereka memang merasa dekat," terangnya.

Fachir, mengatakan semangat dari Dasa Sila Bandung  dalam upaya memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dianggap masih relefan yakni membebaskan dari penjajahan, menciptakan perdamaian dan ikut mensejahterakan masyarakat dunia, “Tentu saja semangat ini harus kita pelihara, kita dengungkan, dan kita perjuangkan, hingga di negara -negara lain semangat ini tetap ada,” katanya.

BANDUNG- Masih adanya negara di Asia Afrika ini membuat semangat peringatan Asia Afrika tahun ini lebih kepada mengembalikan kemerdekaan penduduknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News